gif maker
Home » , » Cara Mengatasi Error P01 atau P10

Cara Mengatasi Error P01 atau P10


Dalam Kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman saat saya memperbaiki printer canon MP 258. Saat itu ketika saya menghidupan printer perinter sempat berjalan dan berhenti ketika saya liat di laar muncul pesan P01 atau P10. Saya pun langsung melakukan langkah merisset Printer secara manual all hasil nihil dan langkah kedua saya lakukan riset Sotfwer dan lagi-lagi tidak ada respon. Saya mulai menggali gali di bah gooogle lama mencari akhirnya ketemu. Di dalam bah google hal ini di karenakan tegangan listrik yang masuk dari power suplay ke maderboad tidak setabil dan menyebabkan kerusakan pada maderboad. Namun hal ini juga bisa di sebabkan karna Power suplay yang bermasalah atau juga bisa karna Catreadyunitnya yang bermasalah.

Namun Masalah yang ada pada printer saya ini terletak pada Maderboadnya. Nah saya mulai berfikir sayang kan duwetnya lok harus beli printer baru karna suku cadang printer tidak terjual di toko. Aku coba mencuci Maderboad dengan cairan tiner atau juga bisa dengan menggunakan bensin namun menurut saya lebih bagus menggunakan tiner. saya rakit kembali printer saya dan hal hasil printer saya normal kembali.

Itu pengalaman saya saat mengalami Error P01 atau P10. bila sobat ingin mencoba langkah yang saya berikan sobat harus hati-hati karna perangkat printer sangat kecil apa bila ada kesalahan atau sampai ada yang salah pasang dan konselet akan merusak permanen printer sobat. Nah itu tadi cara yang bisa saya berikan bila sobat mencoba langkah di atas dan tidak merubah apa pun namun printer sobat malah menjadi semakin rusak parah saya tidak bertanggung jawab saya hanya berbagi pengalaman saya kepada sobat. 

4 komentar: