gif maker
Home » , » Mengatasi Kode Error 5100

Mengatasi Kode Error 5100

Buat sobat yang lagi kebingugan dalam mengatasi printernya yang lagi rusak, jangan buru-buru dulu di bawa ke tempat servis karna kemungkinan hanya hal sepele yang menyebabkan printer anda tidak mau nyetak atau error. Bila kode eror yang ada pada printer sobat ada lah 5100 mungkin sobat bisa mencoba hal-hal berikut ini. langsung saja sobat liat cara memperbaiki printer error 5100 berikut ini.

  1. Selang tinta infuss terlalu pendek sehingga mengakibatkan carriage tersangkut dan terperangkap. Solusinya adalah dengan memastikan catridge bebas leluasa bergerak, jangan sampai catridge terhambat karena selang infus yang tidak baik dalam peletakannya.Coba geser catridge ke kanan ke kiri untuk memastikannya.
  2. Terjadi penumpukan tinda pada konektor catridge, buka catridge kemudian bersihkan dengan tisu, hati-hati jangan sampai tergores dan tersentuh oleh benda lain termasuk tangan jangan sampai menyentuh sensor dan head catridge, catridge memang sangat sensitif, jadi berhati-hatilah dalam membersihkanya.
Demikian cara mengatasi kode error 5100 mudah-mudahan bisa membantu sobat dalam mengatasi printer sobat. 

1 komentar: